Minggu, 09 Oktober 2011

Jangan Memanjakan Tubuh

Tubuh manusia adalah ciptaan Tuhan Yang Maha Esa yang patut disyukuri apapun kondisinya. Oleh karena itu sebagai manusia kita wajib merawat dan menjaganya. Ada banyak cara untuk mensyukuri nikmat-Nya apalagi kita diberi tubuh yang sempurna salah satunya dengan menjaga kesehatan.

Bila tubuh terlalu dimanja atau dalam bahasa sederhananya tidak pernah digunakan untuk sesuatu yang menguras tenaga maupun pikiran akan berdampak pada kesehatan. Yang rugi siapa lagi kalau bukan kita sendiri. Memang pada dasarnya manusia diciptakan dengan berbagai macam karakteristik jasmani dan rohani. Ada yang sukanya bermalas - malasan, ada juga yang energik dan giat beraktivitas. Pada dasarnya saya sendiri ini memang orang yang malas beraktivitas maupun berfikir, tapi saya sadar bahwa kesehatan tidak dapat dibeli. Walaupun kaya sekalipun, tanpa adanya kesehatan maka kita tidak dapat menikmati kekayaan tersebut, jadi percuma kaya kalau tidak sehat contohnya banyak tapi tidak perlu disebutkan.

Dulu ketika saya masih suka bermalas - malasan dalam artian tidak beraktivitas yang mengeluarkan tenaga ( bukan buang tenaga ) tubuh ini terasa mudah lelah, kerja dikit capek, letih, tapi malamnya nggak bisa tidur. Tapi sekarang, malah kebalikannya semenjak saya mengenal kegiatan olahraga, contoh bersepeda dan fitnes. Tubuh menjadi lebih enerjik dan apabila tidak digunakan untuk beraktifitas malah sakit semua, serta malamnya jadi nggak bisa begadang alias tidur normal jam 9 malam sudah terasa ngantuk. Pikiran jadi jernih, bangun pagi tubuh terasa bugar dan kerja pun menjadi semangat. Kalau begini produktivitas meningkat.

Lain halnya apabila kita siang nggak pernah melakukan kegiatan, tenaga utuh tapi nggak maksimal cuman 50%  sedang malamnya malah nggak bisa tidur, akhirnya daripada nganggur nyalain komputer main main sampe larut malam, bangun pagi tubuh terasa ancur ( iya kalu bisa bangun pagi la kalau bangung siang, alamat dah hehehe ).

Jadi walaupun kita sebagai blogger yang setiap harinya cuman duduk bangun nyalain komputer ada baiknya kita melakukan kegiatan yang menguras tenaga biar tidur enak, makan enak tubuh jadi sehat dan tidak manja. Kalau tubuh manja penyakit akan mudah menghampiri. Keluar rumah terpapar debu pulang langsung pilek, kena panas kepala pusing, angkat berat dikit udah kram. Kalau begitu siapa yang rugi kalau bukan kita sendiri.

Ayo mari kita menggunakan tubuh ini sebaik - baiknya dan Jangan pernah memanjakan tubuh, sebelum menyesal dikemudian hari.
kalo no smoking masih belum bisa wkwkwkwk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar