Senin, 17 Desember 2012

Resep Udang Bakar Madu

Resep udang berikut ini merupakan salah satu dari sekian banyak resep yang bisa Anda coba dirumah. Jika Anda pecinta seafood terutama udang, maka menu makanan berikut ini layak untuk Anda coba dirumah. 

Untuk membuatnya tidaklah terlalu sulit. Hanya dengan mengikuti beberapa langkah dibawah ini Anda bisa membuat menu makanan yang lezat menggoda selera untuk seluruh anggota keluarga. Apalagi jika Anda memiliki hobi memasak, pasti sangat menyenangkan bisa menjalankan hobi yang satu ini.

Resep Udang


Sebelum membuatnya, tentu saja Anda harus mempersiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan. Anda bisa mendapatkannya di swalayan atau mini market terdekat. Bisa juga mendapatkannya di pasar tradisional. Karena bahan yang digunakan cukup familier, sehingga tidak susah untuk menemukannya. Langsung saja simak resep udang bakar madu berikut ini yang dikutip dari okefood.com
 
Bahan-bahan:
  • Udang galah 0,5 kg (dibersihkan)

Bahan saus:
  • Saus sambal 0,25 kg
  • Garam 1 sdt penyedap 1 sdt
  • Bawang merah 5 siung
  • Bawang putih 5 siung
  • Madu 2 sdm

Cara membuat:
1. Haluskan bawang merah, bawang putih, garam, dan penyedap. Lalu tumis hingga harum
2. Tuangkan saus sambal dan madu. Aduk hingga rata
3. Goreng udang galah yang telah dibersihkan hingga 0,5 matang, lalu angkat.
4. Panggang udang sambil dilumuri saus madu. Sajikan

Tidak sulit bukan untuk membuatnya? Anda bisa membuat menu makanan tersebut untuk acara tertentu atau sekedar saat berkumpul bersama keluarga tercinta atau teman dekat. Selamat mencoba resep udang diatas!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar