Senin, 10 Desember 2012

Cara Menghilangkan Jerawat Yang Sehat


Cara Menghilangkan Jerawat sering kali di lakukan tanpa dasar kesehatan yang jelas malah terkadang asal - asalan misalnya dengan menekan jerawat secara kasar. Hal ini malah mengakibatkan bekas luka jerawat yang tak bisa hilang selamanya. Sehingga banyak yang merasa bahwa wajahnya sudah tidak lagi bersih karena kesalahan yang pernah diperbuat selama masih mengidap jerawat. Bagi Anda yang sedang mengalami masalah ini bisa membuat beberapa rencana dalam proses penghilangan jerawat dengan metode yang cukup aman.

Cara Menghilangkan Jerawat



Dari beberapa sumber yang pernah kami baca menganjurkan bila jerawat datang jangan coba - coba menyentuhnya apalagi memencetnya hal ini dapat mengakibatkan infeksi sehingga menimbulkan bekas luka parut yang tidak bisa hilang. Wajah akan nampak seperti berlubang dan tidak rata bukannya menyelesaikan masalah malah menambah masalah. Bekas hitam yang terjadi masih dapat dihilangkan dengan cara yang akan kami bahas pada edisi selanjutnya. Berikut ini adalah tips atau cara menghilangkan jerawat.

Bersihkan waja secara teratur setiap bangun tidur dan sebelum tidur. Dengan membersihkan wajah secara teratur maka kuman dan bakteri serta debu yang menyumbat pori - pori pada wajah dapat dihilangkan sehingga mencegah datangnya jerawat. Bagaimanapun juga mencegah lebih baik ketimbang mengobati.

Jika Anda salah satu tipe orang pekerja keras sebaiknya atur tenaga Anda dan managemen stress yang cukup baik dapat menekan timbulnya jerawat. Banyak stressor yang dapat mengakibatkan tumbuhnya jerawat pada wajah. Mengurangi tingkat stress menjadi salah satu cara menghilangkan jerawat yang dapat diandalkan.

Hindari makanan yang dapat menyebabkan jerawat misalnya jika Anda alergi terhadap kacang atau telur kurangi makanan tersebut. Dengan mengurangi konsumsi kedua jenis makanan tersebut kemungkinan besar jerawat akan hilang dengan sendirinya. Sebenarnya masih banyak lagi cara menghilangkan jerawat yang bisa kita gunakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar