Minggu, 09 Desember 2012

Manfaat Madu Untuk Kesehatan


Manfaat Madu sangat banyak untuk kesehatan bahkan sampai saat ini pun masih menjadi misteri yang harus dikuak oleh peneliti. Tak ada habisnya penelitian  yang dilakukan terhadap madu bagaimana bisa madu cairan yang dibuat oleh lebah bisa sangat bermanfaat bagi kesehatan. Mungkin bagi orang awam madu hanyalah cairan manis yang cocok dijadikan berbagai minuman. Tapi bagi dunia ilmu pengetahuan kandungan nutrisi madu tetap harus diteliti lebih lanjut. Sebab, hampir semua penyakit dapat teratasi oleh madu.

Berbagai penelitian baru - baru ini menemukan senyawa yang unik dan menyehatkan bagi kesehatan. Bahkan orang dengan kadar kolesterol dan gula darah tinggi dapat mengkonsumsi madu sesuka mereka. Tentu menjadi salah satu hal yang positif karena orang penderita kelebihan gula darah tersiksa dengan makanan yang kurang manis karena tidak bisa mengkonsumsi gula. Solusinya adalah menambahkan manfaat madu sebagai pemanis tambahan. Salah satu kendala yang menghampiri adalah mahalnya harga madu murni. Satu botol besar berkapasitas 600 ml madu dijual dengan harga 300rb rupiah. Kandungan nutrisi madu masih murni apalagi jika madu tersebut langsung kita beli dari petaninya.

Masih belum jelas sampai kapan penelitian Manfaat madu akan berakhir sebab manfaatnya bagi kesehatan sangat besar. Kuasa Tuhan memang Maha Agung menciptakan madu dari hewan yang dianggap berbahaya bagi manusia yakni sengat tawon yang beracun. Madu yang murni mengandung banyak bahan alami dan sangat diperlukan oleh tubuh manusia. Semua makanan dan minuman serta obat - obatan bila di tambah madu khasiatnya akan berlipat ganda karena madu dapat membantu proses penyerapan sampai kedalam organ tubuh paling dalam. Itulah sedikit informasi kami mengenai berbagai macam hal manfaat madu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar