Sabtu, 12 November 2011

Windows 8 Developer Preview

Secara  tidak resmi microsoft telah melaunching windows terbaru yang bernama windows 8. Namun masih dalam modus developer preview, yang bisa kalian download disini tinggal pilih apakah ingin yang versi x64 atau x86, saya sendiri menggunakan versi x86 karena file kecil dan kemudahannya dalam menginstal software 3rd party. Karena apabila saya menginstal yang versi x64 kemungkinan besar tidak dapat mgninstal software yang belum di sertifikasi oleh microsoft.
--------------------------
Saat ini saya sedang mencoba install windows 8 developer preview, sampai tulisan ini dibuat PC saya masih dalam status
Expanding Windows files (96%)...
Bagi yang penasaran dan ingin langsung mencoba tanpa harus menghilangkan windows sebelumnya, bisa dengan membuat partisi atau dengan Virtual hardisk, saya sendiri mempunyai 3 hardisk, jadi tidak masalah hehehe.

Saya menginstal menggunakan flashdisk karena tidak mempunyai keping DVD.

--------------------------

Sayang sekali, copy file gagal, mungkin karena saya tidak memformat isi hardisk yang ingin dijadikan tempat installasi windows.
oke, sekarang saya coba install ulang,
status :
Setup is starting ( dengan layar biru )
loading lumayan lama,
--------------------------

Setelah itu muncul tulisan
Please read the licence terms
centang I accept, dan next
Format partisi hardisk

Instaling windows
Thats all the information we need right now, Your computer will restart several times during installation.


Copying windows files
Expanding windows files (...%), tunggu sampai selesai, santai sejenak sambil minum copy dan baca baca tutorial dari teman2 di kaskus.
Installing features
Installing updates
Restarting in 3 Second ( dan komputer pun restart ) :D


loh kok balik lagi... hmm , masuk bios dulu
oh ternyata lupa ganti 1st boot devicenya, oke langsung masuk bios, ganti lagi setingan bootingnya ubah dengan hardisk tempat install tadi.
tekan f10, ok
restart , langsung kena :D
sekarang sedang menunggu konfigurasi registry.....
Getting system ready ( loading masih muter2 )
komputer restart lagi ( loading )
Preparing...


Warna layar berubah menjadi hijau,
Personalize,
sekarang beri nama, tekan next
ada dua pilihan, tapi saya pilih yang expres aja biar nggak ribet
masukkan username password, next
preparing your PC ( loading )
ok, sampai disini dulu, saya akan ambil screen shot preview windows 8

1 komentar: