Kamis, 19 Juli 2012

Harga Blackberry, Fenomena Teknologi Indonesia

Harga Blackberry di Indonesia menggambarkan betapa bangsa ini sangat ketinggalan jaman bila dibandingkan dengan negara lain. Misal di Amerika mereka sudah tidak mau lagi menggunakan blackberry sebagai alat komunikasi kantoran karena teknologinya sudah dianggap kuno. Sedangkan di Indonesia malah menjadi primadona yang sampai saat ini masih diagungkan oleh anak alay.

BBM-lah yang bertangjung jawab pada Harga Blackberry, anak anak alay yang tidak berfikir dengan bangganya memamerkan PIN BBM kepada teman - temannya pada saat ini sudah ada Whatsapp yang sudah bisa terhubung dengan semua platform mulai Blackberry, Android, iOS bahkan sampai Symbian pun bisa menjalankannya. Teknologinya pun juga jauh diatas BBM karena sudah bisa mendeteksi secara otomatis teman kita yang nomer hpnya sudah berada di dalam kontak telepon. Jadi kita tak perlu lagi susah - sudah mencatat nomer pin lalu dimasukkan kedalam kontak, malah bikin repot.

Harga Blackberry memberikan fenomena tersendiri bagi perkembangan teknologi di Indonesia. Negara kita sudah dijajah dengan statement yang dibuat oleh mereka sendiri yang mengangungkan bila Blackberry itu perangkat paling canggih. Sehingga di desa terutama di pelosok mereka tahunya ya Blackberry adalah telepon paling mutakhir yang lainnya seperti Android dan iPhone di bilang sebagai produk jelek ketinggalan jaman padahal aslinya tidak begitu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar